PP-PAUD DIKMAS JABAR BERLAKUKAN MEKANISME WORK FROM HOME

Dalam menjaga keberlangsungan tugas dan fungsi PP-PAUD Dikmas Jawa Barat dan sekaligus mengantisipasi dampak penyebaran COVID-19, PP-PAUD Dikmas Jawa Barat berlakukan status KLB (Kejadian Luar Biasa) dan menetapkan antara lain mekanisme bekerja dari rumah (work from home) bagi seluruh pegawai. KLB diberlakukan selama 10 hari mulai tanggal 17 sampai 27 Maret 2020.

Kepala Pusat Bambang Winarji mengatakan penetapan tersebut dilakukan dalam upaya pembatasan kecepatan paparan COVID-19 terhadap karyawan, sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebidayaan No. 36962/ MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Kapus Mengatakan mekanisme bekerja dari rumah berlaku bagi seluruh pegawai. Di dalam mekanismenya diatur piket bergiliran, pegawai yang boleh bekerja dari rumah dan yang harus tetap bekerja di kantor. “Ini dilakukan untuk membatasi penyebaran Covid-19, di sisi lain juga untuk kelangsungan tugas dan layanan PP_PAUD Dikmas Jawa Barat,” terang Kapus.

Kemudian selama waktu KLB diberlakukan PP-PAUD Dikmas Jawa Barat memutuskan kegiatan-kegiatan yang melibatkan atau mengundang orang banyak ditunda hingga ada pemberitahuan lebih lanjut, untuk Informasi dan layanan Terpadu (ULT) dilayani secara Online melalui website : https://pauddikmasjabar.kemdikbud. go.id/