Editorial

Salam, Sobat PAUD Dikmas!

Tahun ini adalah tahun yang kelam. Kita sebagai warga dunia bersama-sama menghadapi musuh tak kasat mata, yakni Covid-19. Pandemi iniĀ  telah mengubah tatanan hidup kita di semua aspek, termasuk di bidang pendidikan.
Kini, pendidikan tak lagi bisa dijalankan seperti sebelumnya. Pembelajaran mau tak mau dilaksanakan dari rumah. Demikian juga dengan yang terjadi pada pendidikan anak usia dini (PAUD).
Menyikapi ini, guru dan orang tua harus bersinergi demi mencari formula yang tepat dalam mengoptimalkan potensi anak. Untuk itu, guru dan orang tua perlu menambah wawasan, pengetahuan, dan saling berbagi pengalaman.
Pada edisi I ini, Buletin Gita Setra hadir sebagai salah satu sumber informasi bagi guru dan orang tua dalam menjalankan PAUD di tengah wabah Covid-19. Pengetahuan, tips, motivasi, hingga inspirasi, kami tampilkan kepada pembaca. Kami harap, semua artikel tersebut dapat membantu pelaksanaan PAUD dari rumah menjadi lebih berkualitas.
Tersimpan harapan besar kami, pandemi ini segera berakhir dan yang tertinggal kemudian adalah para orang tua dan guru yang lebih inovatif dan tangguh sebagai pendidik.

Semangat!


Baca Edisi Flip